UMN Knowledge Center

Pemaknaan nilai gaya hidup self respect pada remaja pembaca majalah franchise girlfriend indonesia

Anau, Candra Sarry (2014) Pemaknaan nilai gaya hidup self respect pada remaja pembaca majalah franchise girlfriend indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Yang menjadi latar belakang dari penelitian ini adalah bagaimana perkembangan dan peran majalah franchise di Indonesia dan pengaruhnya untuk pembentukan gaya hidup remaja. Majalah Girlfriend Indonesia yang merupakan majalah franchise dari Australia memiliki nilai-nilai gaya hidup yang disebut Self Respect yang di dalamnya terdapat 11 indikator nilai simple steps menuju gaya hidup ini. Teori dan konsep yang peneliti gunakan dalam penelitian dengan judul Pemaknaan Nilai Gaya Hidup Self Respect pada Remaja Pembaca Majalah Franchise GIRLFRIEND Indonesia ini adalah ; Studi Resepsi, Majalah Sebagai Media Massa, Gaya Hidup, Remaja dan Gaya Hidup, dan Gaya Hidup Self Respect.Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian yaitu deskriptif. Metode penelitian ini adalah fenomenologi dan pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat informan berada dalam posisi Dominan dalam memakanai nilai gaya hidup Self Respect. Walaupun berada dalam posisi Dominan, keempat informan juga berbeda dalam hal penerapan nilai gaya hidup Self Respect dalam 6 indikator nilai dari 11 simple steps menuju Self Respect, yaitu Soul Search, Set Goals, Exercise, Love Yourself, Rest & Relax, dan Eat Right.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4699-5650 Journalism. The periodical press, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2017 04:14
Last Modified: 27 Sep 2017 08:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1004

Actions (login required)

View Item View Item