UMN Knowledge Center

Perancangan Board Game "Perang Saga" tentang Permainan Biji Saga yang Berasal dari Bangka

Flavescensa Aprilia, Eria (2019) Perancangan Board Game "Perang Saga" tentang Permainan Biji Saga yang Berasal dari Bangka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sangat banyak permainan tradisional pada setiap daerahnya. Akan tetapi, semakin lama permainan tradisional tersebut menjadi semakin hilang dikarenakan banyak anak-anak yang lebih tertarik memainkan permainan yang lebih modern. Dengan punahnya permainan tradisional yang biasanya dimainkan oleh anak-anak, maka manfaat yang bisa didapat dari permainan tradisional juga akan akan menghilang. Melalui Tugas Akhir ini, saya ingin merancang sebuah board game yang dapat melestarikan dan memperkenalkan salah satu permainan tradisional yaitu permainan biji saga. Pada awal perancangan board game ini penulis makukan penelitian dengan 2 metode. Metode pertama adalah kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dan metode kedua adalah dengan metode kualitatif yang dilakukan dengan wawancara, FGD dan studi referensi. Hasil akhir dari tugas akhir ini ini adalah board game yang memiliki mekanisme dari permainan traditional biji saga. Kesimpulan yang didapat dari perancangan ini adalah untuk merancang sebuah board game memerlukan proses yang panjang dan memerlukan banyak testplay.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Board game, permainan tradisional, biji saga, anak
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:02
Last Modified: 17 Jan 2020 07:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10075

Actions (login required)

View Item View Item