UMN Knowledge Center

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Core Brand Attitude dan Consumer Perceptional Fit serta Implikasinya terhadap Purchase Intention toward Extended Product pada Produk Drink Beng Beng: Telaah pada Konsumen Snack Beng Beng

Almo Trustanto, Antonius (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Core Brand Attitude dan Consumer Perceptional Fit serta Implikasinya terhadap Purchase Intention toward Extended Product pada Produk Drink Beng Beng: Telaah pada Konsumen Snack Beng Beng. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Pada saat ini persaingan pada industri fast moving consumer good semakin meningkat. Hal ini menuntut para pelaku bisnis pada industri tersebut untuk melakukan inovasi pada produk mereka agar dapat saling bersaing dengan produk lainnya. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk menerapkan inovasi dari produknya, salah satu dari caranya yaitu brand extension. Produk yang belum lama ini melakukan cara ini adalah snack Beng Beng dengan mengeluarkan produk minuman bernama Drink Beng Beng. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah core brand image, use experience, core brand attitude, product connection, consumer perceptional fit memiliki pengaruh terhadap purchase intention toward extended product pada Drink Beng Beng. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada calon responden yang memiliki kriteria pria dan wanita remaja berusia 17 sampai dengan sampai 24 tahun yang pernah mengkonsumsi snack Beng Beng, telah mengkonsumsi snack Beng Beng lebih dari sekali dalam satu bulan terakhir dan mengetahui produk Drink Beng Beng tetapi belum pernah mengkonsumsinya. Penelitian ini menggunakan 6 hipotesis yang dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif antara core brand image, product connection, core brand attitude, consumer perceptional fit, dan purchase intention toward extended product. Namun demikian variabel use experience tidak memiliki pengaruh terhadap core brand attitude.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: core brand image, use experience, product connection, core brand attitude, consumer perceptional fit, purchase intention toward extended product
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:57
Last Modified: 07 Jan 2020 05:57
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10086

Actions (login required)

View Item View Item