UMN Knowledge Center

Rancang Bangun Aplikasi Customer Relationship Management Berbasis Android pada PT Rembo Sukses Jaya

Fernaldi Wijaya, Hans (2019) Rancang Bangun Aplikasi Customer Relationship Management Berbasis Android pada PT Rembo Sukses Jaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pada zaman yang modern ini persaingan dalam dunia bisnis tidak hanya terjadi pada penjualan produk dan jasa, akan tetapi juga dalam persaingan untuk mendapatkan pelanggan. Setiap perusahaan akan selalu berusaha secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting agar perusahaan tersebut menjadi sukses. Jika kebutuhan pelanggan secara terus menerus dapat dipenuhi, maka tentunya mereka akan menjadi loyal atau setia pada suatu produk. Oleh karena itu Perusahaan berlomba-lomba dalam meningkatkan post sales service yang dimilikinya, persaingan tersebut juga dirasakan oleh objek penelitian dalam meningkatkan kesetiaan para pelanggannya. Penelitian ini dikembangkan dengan menggunakan metode Prototype. Tahap yang akan dilakukan adalah menganalisis permasalahan yang terjadi untuk mendapatkan kebutuhan klien, lalu akan dilakukan analisa perancangan sistem, dan terakhir akan dibangun sebuah aplikasi sebagai jawaban permasalahan tersebut. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan adalah penggunaan aplikasi berbasis Android sebagai solusi dari permasalahan yang terjadi, beacon dapat digunakan untuk memberi notifikasi menyambut pelanggan dan mempersingkat proses QR-Code, menerapkan sistem membership berupa pemberian poin bagi pelanggan yang setia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Beacon, Customer Relation, Customer Satisfaction, Loyalty Program, Membership
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:52
Last Modified: 05 Mar 2020 03:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10096

Actions (login required)

View Item View Item