UMN Knowledge Center

Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta

Yosefianus, Yusak (2019) Perancangan Brand Rejuvenation Museum Bahari Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Museum Bahari Jakarta didirikan atas dasar perwujudan perhatian terhadap sejarah bahari Indonesia yang merupakan negara bahari. Minat dan apresiasi masyarakat Jakarta yang semakin tinggi terhadap museum menjadikan beberapa museum di Jakarta yang melakukan kegiatan branding termasuk di dalamnya komunikasi brand yang lebih baik mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Jika Museum Bahari Jakarta tidak meresponi dinamika yang terjadi, maka Museum Bahari Jakarta akan ditinggalkan masyarakat. Oleh karena itu dilakukan brand rejuvenation terhadap Museum Bahari Jakarta sehingga Museum Bahari Jakarta dapat terus bersaing dengan museum lainnya, serta identitas visual yang baru dapat mempermudah masyarakat untuk mengidentifikasi Museum Bahari Jakarta, serta memudahkan proses promosi dan komunikasi Museum Bahari Jakarta dengan masyarakat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner, studi exsisting, dan studi kasus. Data yang telah didapat menghasilkan core idea yang kemudian diaplikasikan melalui identitas visual berupa logo, graphic standard manual, poster, brochure, dan website.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: brand rejuvenation, identitas visual, Museum Bahari Jakarta
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:41
Last Modified: 16 Jan 2020 08:04
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item