UMN Knowledge Center

Perancangan Rebranding Museum Pustaka Peranakan Tionghoa

Jason Andri, Patrick (2019) Perancangan Rebranding Museum Pustaka Peranakan Tionghoa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Museum Pustaka Peranakan Tionghoa adalah sebuah museum non-profit yang didirikan pada tahun 2011 dengan tujuan mengenalkan tokoh-tokoh etnis Tionghoa yang memiliki peran signifikan untuk negara, yang merupakan bagian dari jati diri bangsa Indonesia. Atas dasar keinginan pak Azmi untuk melakukan perluasan fisik museum, aktivitas museum, dan fungsi museum, beliau akan membuat museum sah secara hukum menjadi museum sejarah. Harapan beliau untuk membuat museum lebih besar dan menjadi ruang publik sehingga lebih efektif dalam melaksanakan misi dan visinya kepada massa yang lebih besar. Oleh karena itu solusi yang diusulkan adalah perancangan rebranding untuk Museum Pustaka Peranakan Tionghoa. Metode penelitian yang digunakan pada tugas akhir ini adalah metode campuran yang berupa wawancara dengan bapak Ir. Azmi selaku pendiri museum, penyebaran kuesioner, studi eksisting, dan studi kasus. Harapan penulis adalah dengan merancang strategi brand baru yang kuat, distinctive, dan juga menunjukkan jati diri dapat membantu Museum Pustaka Peranakan Tionghoa memajukan visi dan misinya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: rebranding, museum, strategi, jati diri
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:34
Last Modified: 16 Jan 2020 07:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10134

Actions (login required)

View Item View Item