UMN Knowledge Center

Perancangan Brand Identity Kawasan Wisata Kota Lama Semarang

Putri, Erika Angelina Loekito (2019) Perancangan Brand Identity Kawasan Wisata Kota Lama Semarang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Brand Identity Kawasan Wisata Kota Lama Semarang. Kota Lama Semarang merupakan kawasan wisata berbasis budaya dan memiliki banyak edukasi sejarah karena merupakan salah satu kawasan bekas peninggalan colonial Belanda. Pada tahun 2020, Kota Lama Semarang ditargetkan untuk menjadi World Heritage oleh UNESCO, sehingga perlu untuk dirancang identitas visualnya. Adapun permasalahan yang dikaji yaitu : Bagaimana merancang identitas visual kawasan wisata Kota Lama Semarang ? Metode penelitian yang digunakan pun berupa metode kualitatif dan kuantitatif berupa wawancara, observasi dan kuesioner yang dibagikan pada penduduk Semarang dan sekitarnya untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Branding merupakan salah satu cara untuk mengenalkan sebuah merek atau tempat kepada masyarakat. Branding harus dibuat sesuai dengan nilai dari merek atau tempat tersebut agar mudah dikenali dan diingat. Oleh karena itu, penulis ingin merancang identitas visual Kota Lama Semarang sebagai tugas akhir agar kawasan tersebut dapat memiliki sebuah identitas yang kuat dan dikenal oleh masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: identitas merek, wisata, Kota Lama, Semarang
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:19
Last Modified: 03 Mar 2020 10:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10164

Actions (login required)

View Item View Item