UMN Knowledge Center

Pengaruh Congruency dan Duration dalam Cause Related Marketing Starbucks Indonesia terhadap Keputusan Pembelian Program #PinkVoice

Callista, Nadia (2019) Pengaruh Congruency dan Duration dalam Cause Related Marketing Starbucks Indonesia terhadap Keputusan Pembelian Program #PinkVoice. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kopi sudah menjadi minuman favorit masyarakat baik dalam dan luar negeri. Salah satu kedai kopi yaitu Starbucks Indonesia, berkomitmen tidak hanya untuk menjual kopi tetapi juga bertanggung jawab pada lingkungannya. Kegiatan yang dilakukan Starbucks Indonesia adalah #PinkVoice. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung isu kanker payudara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya serta seberapa besar pengaruh congruency dan duration dalam cause related marketing Starbucks Indonesia terhadap keputusan pembelian pada program #PinkVoice. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis sampling purposive sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Hierarki Respons dan menggunakan konsep komunikasi corporate social responsibility, cause related marketing, dan keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden remaja akhir di Kota Tangerang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara congruency dan duration dalam cause related marketing terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 55,7% variabel congruency sedangkan sebesar 6,2% variabel duration Penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pembaca maupun peneliti. Peneliti juga berharap penelitian ini juga dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Cause Related Marketing, Congruency, Duration, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:04
Last Modified: 14 Jan 2020 03:01
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10196

Actions (login required)

View Item View Item