UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial tentang Bahaya Kecanduan Game Online

Rahadian, Vito (2019) Perancangan Kampanye Sosial tentang Bahaya Kecanduan Game Online. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview

Abstract

Game online merupakan salah satu permainan yang sangat digemari oleh masyarakat, terutama yang berusia muda. Mulai bermunculan nya aneka bentuk permainan yang baru membuat game online semakin melonjak kepopulerannya, hal itu membuat jumlah game online terus meningkat tiap tahunnya dengan beragam bentuk permainan yang unik. Tahun 2018 jumlah pemain game online yang aktif berjumlah 43,7 juta, jumlah tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat 16 didunia dalam hal pemain game online. Dibalik itu ditemukan beberapa kasus kecanduan game online yang memperihatinkan, hal tersebut tidak begitu terdengar oleh masyarakat dikarenakan kurangnya hal tersebut di expose lebih dalam. Melihat permasalahan tersebut penulis akan membuat perancangan kampanye sosial tentang bahaya kecanduan game online untuk meningkatkan awareness terhadap kecanduan game online dan tidak meremehkan hal tersebut. Dalam penelitian ini, metode pengambilan data yang yang digunakan adalah hybrid dengan melakukan penyebaran kuesioner, wawancara, dan FGD. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepedulian target terhadap kasus kecanduan game online ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, kampanye, kecanduan, game online
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:02
Last Modified: 22 Jan 2020 10:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10202

Actions (login required)

View Item View Item