UMN Knowledge Center

Perancangan Media Promosi Museum Juang Taruna Tangerang

Fajar Mustaqim, Bayu (2019) Perancangan Media Promosi Museum Juang Taruna Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Museum Juang Taruna Tangerang adalah satu-satunya museum yang menceritakan sejarah pahlawan tentang pertempuran Lengkong di Kota Tangerang yang diresmikan pada tahun 2015. Sebagai satu-satunya museum yang menceritakan sejarah kepahlawanan Kota Tangerang, namun masih kurang dikenal oleh masyarakat Kota Tangerang sendiri terutama pelajar yang merupakan penerus bangsa. Kurangnya media promosi yang dilakukan museum menjadi alasan kurang terkenalnya Museum Juang Taruna Tangerang di kalangan masyarakat Tangerang terutama pelajar sekolah di Tangerang. Metode pencarian data untuk penelitian ini dilakukan dengan wawancara kepada pihak museum dan guru sekolah dasar, melakukan observasi museum, penyebaran kuesioner kepada siswa-siswa sekolah dasar, studi eksisting promosi yang dilakukan oleh museum lain. Dari hasil penelitian, penulis membuat solusi untuk permasalahan ini yaitu dengan perancangan media promosi untuk Museum Juang Taruna Tangerang, dimulai dari perancangan, penyebaran, dan penggunaan media yang diterapkan sesuai dengan target yang dituju, sehingga diharapkan media promosi yang dibuat dapat menginformasikan dan mempromosikan keberadaan museum kepada masyarakat Kota Tangerang dan membuat Museum Juang Taruna Tangerang bisa menjadi objek wisata edukasi andalan di kota Tangerang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: museum, media promosi, pertempuran lengkong, Tangerang
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:59
Last Modified: 17 Jan 2020 07:04
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10207

Actions (login required)

View Item View Item