Pengaruh Brand Image terhadap Customer Loyalty Ikea

Riana Sukmadja, Angelia (2019) Pengaruh Brand Image terhadap Customer Loyalty Ikea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan industri perabot rumah tangga dilatarbelakangi oleh perkembangan pembangunan di Indonesia yang semakin pesat. Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan yang berasal dari global maupun lokal untuk membangun brand image-nya agar siap bersaing dengan berbagai perusahaan lain. Perusahaan perlu membangun brand image yang kuat, unggul, dan unik. Salah satu manfaat brand image yaitu mendorong terciptanya customer loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand image terhadap customer loyalty Ikea serta seberapa besar pengaruh tersebut. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand, brand image,dan customer loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Responden pada penelitian ini yaitu followers Instagram Ikea Indonesia yang pernah membeli perabot rumah tangga di Ikea. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image (variabel X) terhadap customer loyalty (variabel Y) sebesar 32,8%. Dimensi strength of brand association yang dimiliki Ikea memiliki pergaruh yang paling besar terhadap customer loyalty yaitu sebesar 33,5%. Sementara itu diketahui juga bahwa dimensi uniqueness of brand association adalah dimensi yang mengurangi hubungan antara brand image terhadap customer loyalty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand image, customer loyalty,dan Ikea.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jan 2020 04:14
Last Modified: 04 May 2023 07:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10236

Actions (login required)

View Item View Item