UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial Menjaga Kelestarian Terumbu Karang untuk Wisatawan di Kepulauan Seribu

Andela, Marsella (2019) Perancangan Kampanye Sosial Menjaga Kelestarian Terumbu Karang untuk Wisatawan di Kepulauan Seribu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Terumbu karang merupakan aspek yang penting dalam ekosistem kehidupan laut, akan tetapi kondisinya di Indonesia tidak dalam kategori baik. Penulis membuat rancangan kampanye sosial menjaga terumbu karang dengan harapan masyarakat dapat lebih mengerti mengenai kondisi terumbu karang saat ini dan turut berperan aktif untuk melindungi terumbu karang. Hal tersebut dapat dimulai dari berwisata secara bertanggung jawab. Segmentasi dari perancangan ini adalah untuk dewasa muda yang sering melakukan kegiatan wisata bahari, terutama di Kepulauan Seribu. Penulis berharap kondisi wisata di Kepulauan Seribu dapat membaik serta ekosistem lautnya terjaga dengan baik. Penulis melakukan perancangan kampanye sosial dengan media online. Dengan menggunakan media utama berupa video yang diletakkan pada media-media online seperti Instagram, website, dan sebagainya, didukung juga dengan media offline seperti poster dan ambient media.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: kampanye, wisata, wisatawan, terumbu karang
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:42
Last Modified: 09 Jan 2020 03:28
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10244

Actions (login required)

View Item View Item