UMN Knowledge Center

Pengaruh Terpaan Iklan pada Social Media Platform Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengikut Sociolla)

Vanadya Veren, Rachel (2019) Pengaruh Terpaan Iklan pada Social Media Platform Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengikut Sociolla). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya teknologi, juga memengaruhi perkembangan komunikasi. Perkembangan komunikasi terlihat dari media yang digunakan. Media komunikasi mulai berevolusi dari media konvensional menuju media digital, yang memungkinkan komunikasi dua arah. Media komunikasi ini disebut social media. Social media sebagai media berkomunikasi juga digunakan sebagai media beriklan. PT. Social Bella menggunakan social media yaitu Instagram dalam beriklan karena dinilai mampu menjangkau target konsumen Sociolla. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan social media Instagram terhadap keputusan pembelian serta berapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif untuk menguji teori atau hipotesis penelitian yang sudah ada, kemudian menggunakan kuesioner dan studi pustaka untuk mengumpulkan data. Responden dalam penelitian ini berasal dari pengikut Sociolla yang pernah melihat iklan Sociolla dan pernah membeli produk Sociolla sejumlah 400 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan korelasi positif yang sangat kuat (0,686). Selain itu, 47,1% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh iklan social media dan 52,9% lainnya ditentukan oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: social media, keputusan pembelian, periklanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:37
Last Modified: 13 Jan 2020 04:55
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10254

Actions (login required)

View Item View Item