UMN Knowledge Center

Perancangan Visual Kampanye Informasi Etiket Pengapresiasian Karya Seni di Museum Macan

Sukhoy Dwihandoko, Liko (2019) Perancangan Visual Kampanye Informasi Etiket Pengapresiasian Karya Seni di Museum Macan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (37MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Industri seni rupa Indonesia disokong oleh pilar-pilar yang berperan untuk menopang sirkulasi kegiatan seni rupa Indonesia salah satunya adalah audiens sebagai mata atau penikmat karya seni (apresiator). Banyak masyarakat yang kurang peka akan pentingnya bentuk etiket apresiasi karya seni khususnya di ruang pamer Museum MACAN. Tidak sedikit fenomena yang menunjukkan adanya etiket pengapresiasian karya seni yang hanya sampai dengan apresiasi visual membuat penulis tergerak untuk merancang kampanye informasi mengenai etiket pengapresiasian karya seni khususnya terhadap masyarakat muda yang memiliki ketertarikan pada karya seni di Museum MACAN. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat muda yang memiliki ketertarikan pada karya seni di Museum MACAN agar dapat melakukan apresiasi karya seni, dari apresiasi visual menuju apresiasi yang lebih menyeluruh. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran (hybrid). Metode perancangan dilakukan mulai dari mindmapping dan brainstorming, membuat konsep, dan membuat desain serta implementasi desain kampanye.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Karya seni, Etiket penikmat karya seni, Museum MACAN, Masyarakat muda
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:36
Last Modified: 21 Jan 2020 09:12
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10256

Actions (login required)

View Item View Item