UMN Knowledge Center

Strategi Marketing Communications Alfacart melalui Brand Activation

Virginia, Yesica (2019) Strategi Marketing Communications Alfacart melalui Brand Activation. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Pengenalan merek baru Alfacart menjadi tantangan sendiri bagi manajemen Alfamart. Seiring perkembangan bisnis e-commerce dengan fokus market place, Alfamart ingin memanfaatkan situasi tersebut sehingga manajemen perusahaan melahirkan Alfacart yang menjual berbagai kebutuhan mulai dari gaya hidup, pakaian, elektronik, dan perlengkapan rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Communications Alfacart melalui brand activation. Penelitian berjudul "Strategi Marketing Communications Alfacart Melalui Brand Activation ini dikaji menggunakan steps in developing effective marketing communications oleh Philip Kotler dan Gary Armstrong serta bentuk brand activation oleh Steve Wallace. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan riset kepustakaan. Data dianalisis sesuai teknik analisis data Miles dan Huberman dan diuji keabsahannya lewat triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah strategi Marketing Communications melalui brand activation yang dilakukan perusahaan berhasil karena nama Alfacart menjadi familiar di mata publik, Alfacart berhasil menempati top ten e-commerce di Indonesia lewat Alexa Rank, meningkatnya jumlah pengunjung dan transaksi hingga ratusan miliar rupiah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: e-commerce, Alfamart, Alfacart, brand activation, marketing communications,
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:27
Last Modified: 13 Jan 2020 04:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10276

Actions (login required)

View Item View Item