UMN Knowledge Center

Rancang Bangun Sistem Ticketing dan Customer Support Berbasis Web pada PT Mitra Mentari Global

Filbert, Kenneth (2019) Rancang Bangun Sistem Ticketing dan Customer Support Berbasis Web pada PT Mitra Mentari Global. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas perancangan dan pembangunan sebuah sistem ticketing dan customer support berbasis web untuk perusahaan IT consultant PT Mitra Mentari Global (MMG). Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem yang dapat membantu customer dari PT MMG untuk mengajukan keluhan masalah yang dialami dalam penggunaan produk PT MMG dalam bentuk support ticket, serta membantu pegawai untuk menangani dan mengorganisir ticket keluhan dari customer. Objek dari penelitian ini adalah sistem ticketing dan customer support yang dirancang dan dibangun untuk PT MMG. Penelitian dimulai dari proses perancangan dasar dari sistem. Setelah perancangan dan pembangunan sistem selesai, dilakukan pengujian dari sistem dengan metode black box testing. Pengukuran suatu ukuran kepuasan dari customer yang telah menggunakan sistem, yakni End User Computing Satisfaction (EUCS), dilakukan dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dapat diakses oleh customer setelah memberikan persetujuan terhadap pengerjaan suatu ticket. Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa semua fitur sistem yang diuji berjalan dengan baik. Hasil analisis terhadap data kuesioner yang diisi oleh sembilan customer menghasilkan nilai overall EUCS 3.742 dari lima instrumen EUCS yang diukur (Content, Format, Accuracy, Ease of Use, Timeliness), yang menandakan bahwa pada umumnya customer PT MMG puas dengan sistem yang digunakan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: black box testing, customer support, EUCS, PT MMG, ticketing
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:23
Last Modified: 10 Jan 2020 04:22
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10285

Actions (login required)

View Item View Item