UMN Knowledge Center

Analisis Strategi Marketing Public Relations Watsons Indonesia melalui Campaign dalam Meningkatkan Penjualan Produk Watsons Brand (Studi Kasus Campaign Watsons Try Me Love Me)

Fitria, Linda (2019) Analisis Strategi Marketing Public Relations Watsons Indonesia melalui Campaign dalam Meningkatkan Penjualan Produk Watsons Brand (Studi Kasus Campaign Watsons Try Me Love Me). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (957kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kesehatan dan kecantikan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern Indonesia sehingga hal tersebut membuat industri kesehatan dan kecantikan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Untuk dapat bertahan dalam persaingan tersebut, maka sebuah perusahaan membutuhkan strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan penjualan dan menghubungkan keterikatan antara produk dengan pelanggan. Watsons Indonesia membuat sebuah program campaign untuk meningkatkan penjualan terhadap Watsons brand melalui campaign "Watsons Try Me Love Me". Tujuan pembuatan skripsi ini untuk membahas strategi Marketing Public Relations di Watsons Indonesia dalam menjalankan campaign tersebut. Penelitian ini berjenis kualitatif dan bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam serta observasi untuk data pendukung lainnya. Fokus pada penelitian ini menggunakan model Whalen 7 Step Strategic Planning Process. Hasil penelitian yang didapatkan, ditemukan bahwa strategi MPR yang dilakukan Watsons Indonesia sudah sesuai dengan konsep Whalen 7 Step Strategic Planning Process. Aktivitas utama yang dilakukan adalah dengan membuat kuis yang menarik serta redeem point. Media yang digunakan untuk mengomunikasikan campaign ini adalah penggabungan dari offline dan online. Evaluasi akhir yang didapatkan campaign ini dapat dikatakan berhasil karena sudah sesuai dan melampaui dari target objectives yang dituju yaitu untuk meningkatkan penjualan produk Watsons brand melalui strategi dan taktik yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Watsons Indonesia, Marketing Public Relations, campaign, Whalen 7 Step Strategic Planning Process, penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:19
Last Modified: 22 Jan 2020 03:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10293

Actions (login required)

View Item View Item