UMN Knowledge Center

Analisis Country of Origin Image, Product Involvement, dan Product Knowledge terhadap Information Search Intention serta Purchase Intention Telaah pada Motor Gesits Indonesia

Suthiono, Kevin (2019) Analisis Country of Origin Image, Product Involvement, dan Product Knowledge terhadap Information Search Intention serta Purchase Intention Telaah pada Motor Gesits Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pada era teknologi yang sangat berkembang secara pesat ini berbagai macam inovasi dalam berkendara terus dikembangkan dengan tujuan membantu dan mempermudah aktivitas manusia dalam mengoperasikannya. Salah satunya adalah berkendara dengan teknologi listrik. Penggunaan teknologi listrik ini diharapkan dapat menggantikan penggunakan bahan bakar mesin serta kendaraan dengan ramah lingkungan. Mei 2019 Indonesia merilis motor listrik yang 100% buatan anak bangsa yang diproduksi oleh PT Gesits Indonesia. Dibalik fenomena positif tersebut terdapat fenomena buruk tentang citra dari negara indonesia yang dinilai masih kurang bagus di mata masyarakat Indonesia. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah Country Of Origin Image, Product Involvement, dan Product Knowledge memiliki pengaruh terhadap Information Search Intention serta Purchase Intention pada motor Gesits. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisoner secara online kepada responden. Kriteria responden pada penelitian ini adalah pria dan wanita berusia diatas 17 tahun, mengetahui produk Gesits, mempunyai SIM C serta memiliki rencana untuk membeli motor dalam 3 tahun kedepan. Model teoritis pada penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang dianalisa dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara country of origin image terhadap information search intention serta purchase intention, product involvement terhadap information search intention serta purchase intention dan product knowledge yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap information search intention tetapi memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: country of origin image, information search, intention purchase intention, product involvement informati
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:06
Last Modified: 04 Mar 2020 03:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10321

Actions (login required)

View Item View Item