UMN Knowledge Center

Perancangan Environment Pada Game Tiga Dimensi "Jurnal Pahlawan"

Suanto, William (2018) Perancangan Environment Pada Game Tiga Dimensi "Jurnal Pahlawan". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan salah satu peristiwa penting yang dikenang sebagai hari pahlawan. Informasi dari peristiwa tersebut kemudian diajarkan pada tiap generasi selanjutnya menggunakan berbagai media. Game merupakan salah satu media yang sedang populer di kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, media game dapat menjadi salah satu media yang dapat memuat informasi mengenai peristiwa bersejarah. Berdasarkan hal itu, tujuan dari tugas akhir ini adalah merancang sebuah game yang mampu menarik minat pemainnya terhadap konten sejarah Indonesia. Fokus penulis dalam tugas akhir ini adalah merancang environment pada game digital tiga dimensi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara narasumber, exsisting study, dan kuesioner. Setelah melalui serangkaian uji coba, hasil yang ditunjukan dari penelitian ini adalah game dan environment yang dirancang telah sesuai dalam menggambarkan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: 3D Game, 3D Model & Environment, Asset Modular, Procedural Texture, Peristiwa 10 November
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:04
Last Modified: 13 Mar 2020 03:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10327

Actions (login required)

View Item View Item