UMN Knowledge Center

Analisis Tanda Visual pada Iklan Perawatan Wajah Studi Kasus Garnier dan Garnier Men

Gentili, Kamila (2019) Analisis Tanda Visual pada Iklan Perawatan Wajah Studi Kasus Garnier dan Garnier Men. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Diperkirakan pada tahun 2019 Indonesia akan menjadi pasar pertumbuhan utama dalam industry kecantikan. Pertumbuhan ini didorong dengan kategori besar yaitu, tata rias, perawatan rambut dan perawatan kulit. Dalam mengkomunikasikan produk perawatan ini, iklan menjadi kunci utama yang dapat menarik perhatian audiens. Garnier dan Garnier Men mengeluarkan iklan untuk mengkomunikasikan produknya sehingga penulis ingin mengetahui tanda visual yang terdapat dalam iklan pria dan wanita. Penulis menggunakan semiotika menurut Charles Sanders Peirce untuk menemukan ikon, indeks, simbol dan semiotika menurut Roland Barthes untuk menemukan denotasi, konotasi dan mitos yang nantinya dapat ditemukan bahwa pengkomunikasian antara iklan untuk wanita dan untuk pria memiliki perbedaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Semiotika, Iklan, Garnier
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:00
Last Modified: 16 Jan 2020 02:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10338

Actions (login required)

View Item View Item