UMN Knowledge Center

Perancangan Rebranding Komunitas Rumah Angklung Indonesia

Etantyo, Filbert (2019) Perancangan Rebranding Komunitas Rumah Angklung Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan jaman, kebudayaan-kebudayaan sudah semakin jarang kita temui di kehidupan sehari-hari. Padahal mirisnya negara kita Indonesia ini merupakan negara yang memiliki sangat banyak kebudayaan yang salah satunya adalah Angklung. Oleh karena itu penulis memutuskan untuk mencari tahu entitas yang melestarikan suatu kebudayaan dan menemukan Rumah Angklung Indonesia sebagai komunitas yang melestarikan kebudayaan Angklung yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan. Laporan ini berisikan tentang perancangan rebranding komunitas Rumah Angklung Indonesia. Pada laporan ini pembaca dapat melihat bagaimana perancangan rebranding yang saya lakukan terhadap komunitas Rumah Angklung Indonesia. Perancangan dilakukan agar Rumah Angklung Indonesia dapat lebih dikenal dan menjadi salah satu aktivis pelestari kebudayaan yang dapat menarik hati serta minat masyarakat luas akan pelestarian budaya khususnya kepada Angklung melalui sektor pendidikan. Selain mengajarkan kebudayaan Angklung kepada masyarakat, mereka juga menanamkan nilai-nilai filosofi Angklung seperti saling menghargai, menghormati, kerja sama dan gotong royong. Maka dari itu saya menilai bahwa jika perancangan rebranding dari Rumah Angklung ini berjalan dengan lancar, dapat mendongkrak upaya yang dilakukan oleh komunitas ini dengan baik. Proses penelitian pada laporan ini menggunakan metode kualitatif berupa wawancara langsung terhadap pemilik, wawancara dengan staf sekolah (guru, kepala sekolah, atau manajemen yayasan) serta kuisioner online untuk audiens.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: rebranding, pelestarian budaya, Rumah Angklung Indonesia
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:23
Last Modified: 17 Jan 2020 02:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item