UMN Knowledge Center

Pengaruh Advertising terhadap Minat Beli Konsumen Premium Spotify (Survei terhadap Mahasiswa DKI Jakarta)

Mellyani, Devi (2019) Pengaruh Advertising terhadap Minat Beli Konsumen Premium Spotify (Survei terhadap Mahasiswa DKI Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya teknologi di Indonesia terutama dalam penggunaan internet. APJII menyatakan bahwa sebanyak 171,17 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet dan paling banyak digunakan oleh gen Z yang dimana internet pada generasi ini merupakan suatu kebutuhan. APJII menyebutkan bahwa sebanyak 33,5% populasi menggunakan internet untuk mendengarkan musik dengan streaming. Oleh karena itu, berbagai macam perusahaan streaming music di Indonesia melakukan strategi untuk menarik perhatian masyarakat dengan melakukan promosi, salah satunya adalah advertising. Salah satu perusahaan yang menggunakan advertising adalah Spotify. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara advertising terhadap minat beli pada konsumen premium spotify. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori advertising dari belch dan belch yang terdiri dari tiga dimensi, yaitu source factors, message factors, & channel factors. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan melakukan survei. Survei dilakukan kepada 400 mahasiswa/i DKI Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari advertising terhadap minat beli sebesar 31,1%, sedangkan 68,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: advertising, minat beli, spotify
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:07
Last Modified: 21 Jan 2020 03:50
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10456

Actions (login required)

View Item View Item