UMN Knowledge Center

Implementasi Kegiatan CSR PT. Sido Muncul Tbk (Studi Kasus Pelaksanaan Kegiatan Sosial Operasi Katarak Gratis)

Yolanda, Vania (2019) Implementasi Kegiatan CSR PT. Sido Muncul Tbk (Studi Kasus Pelaksanaan Kegiatan Sosial Operasi Katarak Gratis). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Dalam mempertahankan reputasi yang baik dalam sebuah perusahaan, ada berbagai cara dan tahapan yang dapat dilakukan oleh perusahaan agar reputasi yang diperoleh tetap baik. Salah satunya dengan melaksanakan program sosial atau yang disebut juga Corporate Social Responsibility. CSR sendiri juga merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada lingkungan dan Negara. PT Sido Muncul Tbk merupakan salah satu perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam menjalankan Corporate Social Responsibility. Agar kegiatan CSR ini agar dapat berjalan dengan lancar, PT Sido Muncul Tbk memerlukan rancangan strategi agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan tujuan yang diinginkan perusahaan dapat tercapai. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk pengimplementasian kegiatan Corporate Social Responsibility dalam PT Sido Muncul Tbk dalam mempertahankan reputasi yang dimiliki oleh perusahaan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi pelaksanaan kegiatan CSR perusahaan oleh Holladay & Coombs (2012) dengan pendekatan kualitatif deskriptif yang diharapkan dapat memberikan gambaran dengan detail mengenai strategi pelaksanaan yang diterapkan oleh perusahaan Menggunakan paradigma post-positivisme, serta metode studi kasus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah proses pelaksanaan kegiatan CSR Operasi Katarak Gratis ini telah melaksanakan segala tahapan dalam Strategi Pelaksanaan CSR oleh Holladay & Coombs (2012) dengan baik. Tetapi akan lebih baik jika hasil evaluasi dan feedback yang diperoleh dapat diolah dengan maksimal untuk riset mengenai perencanaan kegiatan selanjutnya. Reputasi perusahaan tidak diukur dengan pasti, tetapi dengan meningkatnya penjualan dan pemberitaan di media yang positif menunjukkan dapat mempertahankan Reputasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Strategi pelaksanaan CSR, Reputasi perusahaan, Tanggung Jawab Sosial
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:04
Last Modified: 10 Jan 2020 04:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10464

Actions (login required)

View Item View Item