UMN Knowledge Center

Strategi Community Relations dalam Meningkatkan Pengunjung dan Citra Perusahaan: Studi Kasus pada Program Community Experience di Tangcity Mall

Valendra, Sintya (2019) Strategi Community Relations dalam Meningkatkan Pengunjung dan Citra Perusahaan: Studi Kasus pada Program Community Experience di Tangcity Mall. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (888kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mall merupakan salah satu tempat rekreasi yang paling banyak disukai masyarakat. Berbagai aktivitas mulai dari berbelanja, bermain dan menghibur diri bisa dilakukan di mall. Begitu pula dengan Tangcity Mall yang memposisikan diri mereka lebih dari sekedar mall yang memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Tangcity Mall menawarkan pengalaman lain melalui kegiatan community relations yang bertujuan untuk membangun hubungan dan kedekatan dengan komunitas yang ada di Tangerang. Lewat program community experience, Tangcity Mall memberikan tempat secara gratis untuk dipakai komunitas berlatih, berkumpul, atau membuat acara. Penelitian ini melihat dampak program community experience terhadap peningkatan pengunjung dan citra perusahaan Tangcity Mall. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus dipilih, dengan subjek penelitian anggota divisi community relations Tangcity Mall dan perwakilan dari komunitas yang terlibat dalam program ini. Hasil yang peneliti dapatkan bahwa program community experience Tangcity Mall ini berhasil dalam mencapai tujuannya yaitu meningkatkan traffic pengunjung dan berdampak pada citra positif Tangcity Mall sebagai House Of Community. Hal ini dibuktikan dari hasil wawancara dengan komunitas, pihak Tangcity Mall dan lewat data dari laporan realisasi kerja community relations Tangcity Mall dari tahun 2014 hingga 2018 yang meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Mall, Community Relations, Peningkatan Pengunjung, Citra Perusahaan, Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:03
Last Modified: 13 Jan 2020 07:10
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10465

Actions (login required)

View Item View Item