UMN Knowledge Center

Perancangan Ulang Brand Identity Brilianto

Sugiharto, Stefanie (2018) Perancangan Ulang Brand Identity Brilianto. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Brilianto merupakan brand yang ingin melestarikan budaya Palembang melalui desain pakaiannya. Brand ini menggunakan kain jumputan dengan motif khas Palembang. Namun, brand ini masih kurang dalam menunjukkan citra tersebut. Maka dilakukan perancangan ulang brand identity Brilianto. Dimulai dengan mencari data melalui wawancara, penyebaran kuisioner, studi eksisting dan studi pustaka. Setelah data didapatkan maka dilakukan analisis data. Data yang telah dianalisis kemudian menjadi dasar untuk brainstorming untuk penentuan dari konsep visual. Hasil dari brainstorming ditemukan 3 kata kunci yaitu Palembang, Modern, dan Authentic. 3 kata tersebut menghasilkan big idea berupa Seeking an Authentic Palembang Heritage Modernly. setelah konsep visual didapat dilanjutkan dengan mencari referensi visual dari 3 kata kunci tersebut kemudian perancangan logo berbentuk geometris, sederhana dan mewah untuk merepresentasikan 3 kata kunci tersebut. Terakhir, implementasi logo ke berbagai media seperti stationary, packaging, dan media promosi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, Clothing Brand, Palembang
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:01
Last Modified: 13 Mar 2020 03:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10471

Actions (login required)

View Item View Item