UMN Knowledge Center

Perancangan UI/UX Pada Desain 3D Game "Jurnal Pahlawan"

Galvin, Galvin (2018) Perancangan UI/UX Pada Desain 3D Game "Jurnal Pahlawan". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sejarah merupakan sebuah pengetahuan yang sangat penting untuk dipelajari dikarenakan sifat sejarah yaitu membentuk masyarakat yang sekarang, namun masyarakat masih sering melupakan sejarah. Banyak orang tidak mengetahui cerita mengenai 10 November 1945 di Surabaya. Permainan digital merupakan hal yang digemari oleh setiap banyak golongan. Penelitian ini didasari oleh perbedaan tersebut dengan bertujuan untuk menggabungkan sejarah dengan media digital. Dalam perancangan ini, metode yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, observasi, studi eksisting, dan user test. Melalui perancangan ini, UI/UX dan gameplay dapat disimpulkan bahwa kedua aspek tersebut saling menyatu. Selain membawakan konten sejarah melalui interaksi dalam permainan, pengguna menjadi lebih tahu akan wawasan mengenai 10 November 1945. Atas dasar itu, dapat dibuktikan bahwa permainan digital bisa menjadi media alternatif dalam penyampaian konten sejarah, khususnya untuk anak remaja umur 18 keatas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: desain, sejarah, gameplay, UI, UX, interaksi, user test,
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:00
Last Modified: 12 Mar 2020 03:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10472

Actions (login required)

View Item View Item