UMN Knowledge Center

Perancangan Visual Brand Communication Program Kenali Nusantara Dari Organisasi Sosial Sabangmerauke

Putra, Ritter Willy (2016) Perancangan Visual Brand Communication Program Kenali Nusantara Dari Organisasi Sosial Sabangmerauke. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Kenali Nusantara merupakan program yang mengajak pelajar SMP di Jabodetabek merantau ke desa untuk mengenal bangsanya lebih mendalam. Namun, rendahnya awareness menyebabkan kurangnya pendaftar pada program perdana Kenali Nusantara. Oleh karena itu, diperlukan suatu strategi brand communication untuk membangun awareness target audience. Perancangan diawali dengan pengumpulan data melalui metode kualitatif (wawancara, observasi, dokumen). Data kemudian diolah dengan mindmapping dan menentukan pesan utama dengan penerapan taktik persuasi pay-off idea. Pesan divisualisasikan dengan perancangan image, tipografi, dan layout yang diaplikasikan pada poster, direct mail, brosur, dan panduan program sebagai media utama, serta website, media sosial, dan merchandise sebagai media pendukung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 02:06
Last Modified: 05 Oct 2017 01:45
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1054

Actions (login required)

View Item View Item