UMN Knowledge Center

Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Kedai Nusa Kopi (Survei pada Pelanggan kedai Nusa Kopi)

Valianda, Sabila (2019) Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Kedai Nusa Kopi (Survei pada Pelanggan kedai Nusa Kopi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kopi telah menjadi salah satu minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah kedai kopi di Indonesia khususnya ibu kota Jakarta, di mana membuat persaingan semakin ketat dan memiliki pelanggan setia menjadi salah satu aset perusahaan paling utama. Saat ini pelaku bisnis harus mulai fokus pada penyampaian nilai (value) dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Kedai Nusa Kopi adalah kedai kopi yang didirikan pada tahun 2015. Awal mula kedai Nusa Kopi dibentuk karena adanya rasa nasionalis yang tinggi dari sang pemilik dan kecintaanya terhadap kopi Indonesia. Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat adakah dan seberapa besar pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan kedai Nusa Kopi. Beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Communication, Customer Relationship Management, dan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 330 responden yang merupakan pelanggan pada kedai Nusa Kopi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel customer relationship management (X) mempengaruhi variabel loyalitas pelanggan (Y). Pengaruh yang ada cukup besar dan memiliki hubungan korelasi positif yang mantap.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan, kedai Nusa Kopi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:12
Last Modified: 13 Jan 2020 05:23
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10579

Actions (login required)

View Item View Item