UMN Knowledge Center

Perancangan UI / UX Dalam Game Dua Dimensi ?Muara? Bertemakan Kepedulian Lingkungan

Franstino, Franstino (2018) Perancangan UI / UX Dalam Game Dua Dimensi ?Muara? Bertemakan Kepedulian Lingkungan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Terdapat berbagai manfaat dapat dihasilkan oleh hutan mangrove. Manfaat tersebut dapat menjadi penunjang kehidupan masyarakat. Tetapi nyatanya keadaan hutan mangrove di berbagai tempat di Indonesia tidak terawat dan bahkan rusak. Oleh karena itu, perlu adanya komunikasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya keberadaan hutan mangrove. Melalui tugas akhir ini, penulis merancang Use Interface dan User Experience dalam sebuah game dua dimensi mengenai hutan mangrove, sebagai salah satu media komunikasi yang ditargetkan untuk remaja hingga dewasa. Penulis menggunakan teori game design, level design, UI/UX design, dan design thinking. Dengan teori design thinking penulis melakukan observasi dan studi pustaka untuk mempelajari cara merancang User Interface dan User Experience yang baik. Hasil akhir dari perancangan ini adalah sebuah mobile game, yang memberi gambaran terhadap hutan mangrove. Game ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana komunikasi kepada masyarakat terhadap pentingnya keberadaan hutan mangrove.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: alami, hutan mangrove, user interface, user experience, sarana komunikasi
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:59
Last Modified: 12 Mar 2020 02:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10606

Actions (login required)

View Item View Item