UMN Knowledge Center

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Customer's Intention untuk Menggunakan E-Wallet Gopay dan Ovo pada Generasi X

Felix, Felix (2019) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Customer's Intention untuk Menggunakan E-Wallet Gopay dan Ovo pada Generasi X. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel apa saja yang mempengaruhi Intention to use Go-Pay dan Ovo pada generasi X. Model yang akan digunakan pada penelitian ini mengadopsi model yang telah dilakukan oleh (Junadi & Sfenrianto, 2015), (Christopher & Indriana, 2018), (Mustaqim, Kusyanti, & Aryadita, 2018), (Rahmawaty, 2016) dan (Wulandari & Yadnyana, 2016) dengan melakukan beberapa modifikasi. Metode penelitian ini menggunakan metode UTAUT (Unified theory of acceptance and use of technology) dan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Jumlah sampel yang diperoleh pada penelitian ini yaitu sebanyak 139 sampel dari generasi X yang tinggal di daerah Jabodetabek. Hasil penelitian terhadap sampel generasi X menunjukkan bahwa intention to use Go-Pay and Ovo dipengaruhi oleh variabel effort expectancy, social influence, dan keseluruhan variable (Performance Expectancy,Effort Expectancy, Social Influence, Perceived Security, dan Culture). Jika dibandingkan antara kedua obyek, Ovo lebih unggul dibandingkan Go-Pay dikarenakan berdasarkan dari uji koefisien determinasi Ovo mempunyai variabel- variabel independen yang lebih kuat dalam menerangkan variabel dependen nya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: e-wallet, generasi X, Intention to use, regresi, UTAUT
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:57
Last Modified: 05 Mar 2020 03:21
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10610

Actions (login required)

View Item View Item