UMN Knowledge Center

Rancang Bangun Aplikasi Kebugaran Jasmani untuk Siswa Sekolah Dasar dengan Metode Gamifikasi Berbasis Android

Phillip, Phillip (2019) Rancang Bangun Aplikasi Kebugaran Jasmani untuk Siswa Sekolah Dasar dengan Metode Gamifikasi Berbasis Android. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Siswa sekolah dasar pada umumnya hanya memiliki mata pelajaran olahraga yang tidak terlalu lama saat jam pelajaran. Kebugaran jasmani merupakan salah satu faktor yang cukup penting untuk menjaga kesehatan siswa, salah satunya melalui mata pelajaran olahraga. Gamifikasi merupakan salah satu metode dalam perancangan aplikasi yang menggabungkan elemen permainan dengan aplikasi yang akan dibuat. Dengan penggabungan elemen permainan pada aplikasi, diharapkan akan membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih menyenangkan. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan dirancang dan dibangun sebuah aplikasi kebugaran jasmani berbasis Android yang menggunakan metode gamifikasi dan ditujukan untuk siswa sekolah dasar diluar jam sekolah untuk menambah kebugaran jasmani siswa. Hasil yang diperoleh adalah pengguna merasa puas atas aplikasi yang telah dibuat dengan persentase 78.8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Android, Gamifikasi, Kebugaran jasmani, olahraga, permainan
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:57
Last Modified: 13 Jan 2020 04:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10612

Actions (login required)

View Item View Item