UMN Knowledge Center

Perancangan Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kegemaran Anak Balita dalam Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Nadya, Nadya (2019) Perancangan Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kegemaran Anak Balita dalam Mengkonsumsi Sayuran Hijau. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Konstipasi merupakan masalah pencernaan yang disebabkan karena kurangnya makanan yang berserat. Sehingga menurut bapak Chudahman Manan selaku Ketua Pengurus Besar Perkumpulan Gastroenterologi Indonesia mengatakan bahwa konstipasi yang terjadi dan berlangsung lama akan membuat anak menjadi trauma, konstipasi kronik, serta menjadi kanker usus. Serta berdasarkan wawancara yang ditujukan kepada orangtua yang memiliki anak usia balita menyimpulkan bahwa, terjadinya konstipasi pada anak disebabkan karena anak tidak menyukai sayuran. Kurang lebih 93% anak Indonesia pada zaman ini kurang mengkonsumsi sayuran, hal tersebut diketahui melalui riset yang dilakukan oleh riset Kesehatan Dasar dan 60% diantaranya merupakan anak kecil. Oleh sebab itu, penulis membuat sebuah kampanye sosial yang bertemakan sayuran khusnya sayuran hijau yang ditargetkan kepada ibu muda yang mempunyai anak usia balita untuk memberi cara untuk mengatasi anak yang tidak menyukai sayuran hijau. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran anak dalam meningkatkan untuk mengkonsumsi sayuran. Penulis menggunakan metode yang dibubat oleh Robin Landa dan menggunakan strategi perancangan AISAS. Sehingga hasilnya dapat membuat kampanye dengan menggunakan media online dan offline.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Desain, Kampanye, Sayuran Hijau, Konstipasi dan Kesehatan
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:53
Last Modified: 17 Jan 2020 03:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10620

Actions (login required)

View Item View Item