UMN Knowledge Center

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Purchase Intention dalam Penggunaan Traveloka

Steven, Steven (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Purchase Intention dalam Penggunaan Traveloka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan kebutuhan manusia akan pariwisata menyebabkan sektor pariwisata dinilai mempunyai prospek yang besar di masa depan. Bidang traveling menempati posisi teratas dalam aktivitas belanja online orang Indonesia. Meningkatnya sektor pariwisata membuat pelaku usaha dibidang online travel agent pun meningkat karena peluang usaha yang menjanjikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian pengguna dalam penggunaan Traveloka. Model yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model yang telah dimodifikasi pada penelitian sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini mengikuti metode penelitian sebelumnya, yaitu metode SEM (Structural Equation Modelling) Hasil dari kuesioner dengan total 214 responden menunjukan bahwa perceived time value memiliki pengaruh terhadap operational performance, yang memediasi dan mempengaruhi user purchase intention. Hedonic benefits dan personal integrative benefits berpengaruh terhadap user satisfaction, yang memediasi dan mempengaruhi user purchase intention. Perceived trust mempengaruhi user purchase intention

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: online travel agent, operational performance, perceived price value, perceived trust, purchase intention, structural equation modelling, user satisfaction
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:51
Last Modified: 05 Mar 2020 07:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10624

Actions (login required)

View Item View Item