UMN Knowledge Center

Analisa Tanda Visual Iklan Televisi Nestle Bear Brand

Suryaatmadja, Jean Patricia (2016) Analisa Tanda Visual Iklan Televisi Nestle Bear Brand. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai tanda visual pada iklan televisi produk Nestle Bear Brand, melalui tanda visual yang ada pada iklan yaitu karakter naga, monster, setting, dan cerita. Skripsi ini menggunakan analisis semiotika, metode yang digunakan adalah denotasi, konotasi, dan mitos yang merupakan teori semiotika Ronald Barthers. Pengunaan semiotika ini dikarenakan teori semiotika Ronald Barthes dapat menganalisis dengan baik tanda visual pada iklan yang lebih banyak mendekati teori mitos dan ideologi. Penulis memilih membahas iklan televisi Bear Brand karena iklan ini memiliki visual identity yang disunity antara desain yang ada. Selain itu penggunaan tanda visual yang ada pada iklan tidak terlihat memiliki keterkaitan satu sama lain, sehingga jika dilihat secara visual iklan tersebut memiliki visual yang cukup beragam dan terlihat disunity. Kesimpulan dari skripsi ini adalah bahwa penggunaan tanda visual pada iklan televisi Bear Brand versi 2013 memiliki makna tersendiri yang memetaforakan pesan yang ingin disampaikan. Pengunaan disunity bukanlah merupakan kegagalan visual namun disengaja karna untuk penyampaian pesan pada iklan, akan tetapi dari hasil analisis yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa tanda visual pada ikna ini berhasil mewakili pesan-pesan yang ingin disampaikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 02:20
Last Modified: 05 Oct 2017 02:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1064

Actions (login required)

View Item View Item