UMN Knowledge Center

Analisis Pengaruh Price Promotion terhadap Repeat-Purchase Intention pada Evaluasi konsumen Starbucks Coffee di Jakarta dan Tangerang

Lyvia, Lyvia (2019) Analisis Pengaruh Price Promotion terhadap Repeat-Purchase Intention pada Evaluasi konsumen Starbucks Coffee di Jakarta dan Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (999kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Gaya hidup kaum urban semakin lama semakin berubah dan dapat kita lihat dari keseharian mereka. Perubahan dari gaya hidup kaum urban pun didukung oleh tren yang ada dan salah satunya adalah dengan semakin berkembangnya tren minum kopi di cafe yang ada di kota-kota besar termasuk di Jakarta. Biaya yang dikeluarkan oleh anak muda yang hidup di Jakarta pun memiliki persentase yang cukup besar terhadap "nongkrong" di cafe. Dari tren ini pun kita bisa melihat semakin berkembangnya bisnis kedai kopi di nusantara, dari yang lokal maupun global. Akibatnya, bisnis kedai kopi yang ada pun semakin tinggi persaingannya sehingga memicu setiap perusahaan untuk menggunakan strategi yang menarik bagi calon konsumen dan konsumen yang sudah ada agar tetap bertahan dengan persaingan yang ada. Dengan promosi harga yang telah dilakukan oleh Starbucks, maka perlu adanya evaluasi dari customer untuk mengetahui apakah price promotion yang telah dilakukan oleh Starbucks memiliki pengaruh yang positif terhadap repeat purchase intention atau apakah price promotion memiliki pengaruh yang positif terhadap repeat purchase intention jika adanya food quality dan service quality. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 135 responden. Setelah mendapatkan data dari kuesioner responden, data akan dianalisis menggunakan software LISREL versi 8.8 dengan teknik Structural Equation Modeling. Dari hasil penelitian ini, variabel price promotion (P), service quality (SQ), satisfaction (S) memiliki pengaruh positif terhadap repeat-purchase intention (R). Sedangkan variabel food quality (FQ) dan price promotion (P) tidak berpengaruh positif terhadap satisfaction (S).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: coffee-chain stores, coffee shop, Starbucks, price promotion (P), service quality (SQ), satisfaction (S), food quality (FQ), repeat-purchase intention (R)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:40
Last Modified: 08 Jan 2020 04:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10648

Actions (login required)

View Item View Item