UMN Knowledge Center

Perancangan Ulang Brand Identity Kaose Ethnicholic Solo

Giovanni Sarwono, Yustinus (2019) Perancangan Ulang Brand Identity Kaose Ethnicholic Solo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview

Abstract

Kaose Ethnicholic Corner Solo merupakan sebuah brand pakaian batik dari kota Solo. Kaose memproduksi berbagai pakaian bermotif batik hasil modifikasi dari motif yang ada. Sebagai sebuah brand, Kaose memiliki target jangka panjang untuk bisa menjadi toko oleh-oleh daerah khas kota Solo. Namun, setelah melakukan penelitian, tingkat awareness dan persepsi pada brand Kaose masih sangat rendah dan cenderung negatif. Maka dari itu dapat dirumuskan sebuah masalah bagaimana merancang ulang brand identity Kaose dengan tujuan membantu Kaose untuk mencapai misinya. Metode yang digunakan adalah penelitian gabungan melalui wawancara, observasi, kuesioner, dan studi eksisting. Hasil akhir perancangan ini adalah identitas brand Kaose yang baru dan buku pedoman penggunaan identitas untuk menjaga konsistensi penerapan identitas visual. Melalui perancangan ini, diharapkan dapat terbentuknya sebuah persepsi baru untuk brand Kaose, terutama dikalangan target pembelinya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: brand, brand identity, Kaose, batik, persepsi
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:25
Last Modified: 16 Jan 2020 02:45
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10682

Actions (login required)

View Item View Item