UMN Knowledge Center

Representasi sensualitas perempuan dalam iklan top white coffee versi raline shah (analisis semiotika dalam iklan televisi)

Angelina, Liem Jessica (2014) Representasi sensualitas perempuan dalam iklan top white coffee versi raline shah (analisis semiotika dalam iklan televisi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (631kB) | Preview

Abstract

Peneliti mengambil judul ini karena tertarik dengan perkembangan dunia periklanan di Indonesia yang semakin mengutamakan kepentingan komersil dan semakin melupakan moral dan etika yang ada. Periklanan saat ini berusaha untuk mempengaruhi audiens dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan keindahan tubuh perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana representasi sensualitas perempuan yang ditampilkan dalam iklan Top White Coffee versi Raline Shah. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika Charles S. Peirce dalam penelitian ini. Paradigma dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivis. Konsep-konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah periklanan, televisi sebagai media iklan, komunikasi verbal dan non-verbal, semiotika sebagai metode analisis tanda, representasi, sensualitas dan perempuan. Dalam penelitian ini, hasilnya ditemukan tanda-tanda yang diperoleh dari setiap adegan, baik secara verbal maupun non-verbal yang merepresentasikan sensualitas perempuan, khususnya kenikmatan yang diperoleh dari minuman tersebut. Hal ini dapat dilihat melalui bahasa tubuh dan suara menggoda yang ditampilkan oleh seorang perempuan cantik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1040-1054 Commodities. Commercial products
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1101-2030.7 Women. Feminism
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 02:29
Last Modified: 27 Sep 2017 08:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1069

Actions (login required)

View Item View Item