Strategi Konten Media Sosial Perusahaan Teknologi M Indonesia dalam Membangun Customer Engagement: Studi Kasus Pemanfaatan Media Sosial Perusahaan Teknologi M Indonesia

Glory Theo Ambarita, Yahya (2019) Strategi Konten Media Sosial Perusahaan Teknologi M Indonesia dalam Membangun Customer Engagement: Studi Kasus Pemanfaatan Media Sosial Perusahaan Teknologi M Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perilaku pelanggan yang senantiasa berubah seiring dengan perkembangan teknologi informasi, perusahaan dituntut untuk dapat tetap menjalin hubungan yang dekat dengan pelanggannya. Di tengah sengitnya persaingan bisnis, perusahaan perlu membangun customer engagement sehingga dapat menyelesaikan permasalahan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Media sosial menjadi salah satu saluran yang digunakan perusahaan dalam membangun customer engagement. Perusahaan teknologi M Indonesia membentuk sebuah strategi konten media sosial dalam upaya membangun engagement dengan pelanggan dan juga fans perusahaan. Perusahaan teknologi M Indonesia menggunakan strategi konten media sosial berupa blogging, microblogging, dan social network. Penelitian ini berfokus dalam pemanfaatan strategi social media trinity (blogging, microblogging, dan social network) yang dipopulerkan oleh Lon Safko, dan juga customer engagement cycle yang dijabarkan oleh C. M. Sashi. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post- positivisme dengan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa perusahaan teknologi M Indonesia telah berhasil mencapai tahapan engagement sesuai dengan customer engagement cycle yang dilihat dari keterlibatan fans secara aktif pada seluruh aktivitas perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Engagement, Strategi Konten Media Sosial, Studi Kasus
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:18
Last Modified: 26 Apr 2023 05:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10699

Actions (login required)

View Item View Item