UMN Knowledge Center

Perancangan Tokoh dalam Animasi "Cap Go Meh"

Vania Ali, Carissa (2019) Perancangan Tokoh dalam Animasi "Cap Go Meh". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL (37).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA (33).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB)
[img] Text
BAB_I (28).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB)
[img] Text
BAB_II (29).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB_III (28).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img] Text
BAB_IV (27).pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
BAB_V (26).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB)
[img] Text
LAMPIRAN (29).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam sebuah animasi, karakter merupakan salah satu aspek yang penting karena tokohlah yang akan membawa dan menyampaikan cerita tersebut. Proses pembuatan animasi 3D tidak jauh dari perancangan tokoh yang baik. Karakter yang baik adalah karakter yang dapat menyampaikan pesan cerita tidak hanya dari percakapannya saja, melainkan juga dari gestur dan bentuk dari karakter. Demi mencapai hal tersebut tokoh harus bisa terlihat believeable dan mempunya karakteristik yang matang. Tugas akhir ini didasari oleh keinginan membuat animasi 360 mengenai tradisi Cap Go Meh sehingga perancangan tokoh akan lebih realistik. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah observasi, studi pustaka, dan eksplorasi dalam melakukan perancangan tokoh. Tujuan penulisan adalah untuk mengaplikasikan proses three dimensional character kedalam bentuk karakter, sehingga mendapatkan hasil akhir perancangan tokoh dalam animasi "Cap Go Meh". Perancangan tokoh ras Tionghoa yang penulis lakukan akan digunakan sebagai aset pada Tugas Akhir animasi 360. Tokoh-tokoh ini akan membantu audiens untuk mengerti tujuan yang ingin dicapai penulis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, karakter, animasi 3D
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:56
Last Modified: 16 Jan 2020 07:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10750

Actions (login required)

View Item View Item