UMN Knowledge Center

Perancangan Colorscript dalam Film Animas "Tuberose"

Sindia, Lise (2019) Perancangan Colorscript dalam Film Animas "Tuberose". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL (30).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA (27).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB)
[img] Text
BAB_I (22).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB)
[img] Text
BAB_II (22).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (938kB)
[img] Text
BAB_III (22).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB_IV (21).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V (20).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB)
[img] Text
LAMPIRAN (22).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Konsep dan desain merupakan unsur utama yang mendasari cerita, konsep dan desain dari sebuah animasi merupakan elemen pendukung dalam cerita baik yang bersifat tersurat maupun tersirat. Konsep desain tersebut juga dapat berupa warna yang ada dalam scene. Warna merupakan salah satu aspek penting dalam proses penyampaian pesan dalam film animasi. Warna juga mengubah presepsi dan perasaan orang yang melihatnya sehingga merupakan suatu komponen penting dalam sebuah cerita. Oleh karena itu, penulis akan membahas mengenai perancangan colorscript dalam film animasi "Tuberose". Penulis akan membahas bagaimana proses dan cara penulis untuk membuat colorscript pada film animasi Tuberose. Penulis memfokuskan pembahasan pada scene 2 shot 1 dan scene 9 shot 1 dan shot 2. Metedologi yang digunakan adalah dengan mengkaji teori warna, melakukan observasi acuan referensi film animasi yang sudah ada, dan melakukan eksperimen visual hingga akhirnya menemukan komposisi warna yang tepat. Aspek - aspek yang dikaji meliputi hue, saturation, value, psikologi warna dan emosi anak. Hasil yang diharapkan adalah penulis lebih memahami bagaimana merancang colorscript yang tepat, dan lebih mengerti bagaimana warna dapat membantu mempresentasikan cerita.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Colorscript, konsep dan desain
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:28
Last Modified: 17 Jan 2020 01:50
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10820

Actions (login required)

View Item View Item