Perancangan Tokoh Manusia Gerobak dengan Simplifikasi Bentuk dalam Film Animasi 3D "Trashure"

Rachma, Hannia (2018) Perancangan Tokoh Manusia Gerobak dengan Simplifikasi Bentuk dalam Film Animasi 3D "Trashure". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (927kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Film animasi 3D Trashure memiliki cerita mengenai kehidupan sehari-hari sebuah keluarga manusia gerobak yang beranggotakan Bapak dan Anak. Meskipun kehidupan manusia gerobak terbilang sederhana, namun ternyata kehidupan mereka lebih kompleks dari kelihatannya. Hal ini menjadi pertimbangan penulis untuk merancang tokoh yang disimplifikasi menjadi lebih sederhana, sesuai dengan segitiga The Big Triangle oleh McCloud. Dari hal yang telah dijelaskan di atas, tokoh dengan gaya gambar sederhana menjadi acuan utama dalam merancang tokoh film animasi ini. Namun, acuannya tak hanya sampai di situ saja. Karya berbentuk lain seperti ilustrasi juga dijadikan acuan. Selain acuan, tokoh juga dirancang berdasarkan wawancara dan foto yang diambil berdasarkan manusia gerobak asli yang ada di dunia nyata. Elemen- elemen yang telah dipaparkan tersebut yang menjadi pertimbangan penulis dalam merancang tokoh manusia gerobak Bapak dan Anak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan tokoh, simplifikasi, manusia gerobak
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:23
Last Modified: 09 Oct 2023 01:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10834

Actions (login required)

View Item View Item