UMN Knowledge Center

Strategi digital media pt xl axiata tbk., (studi kasus: penggunaan webisode ‘maaf soraya’, dalam program promo stiker ‘bagibagi maaf’)

Dharmawati, Ratna (2014) Strategi digital media pt xl axiata tbk., (studi kasus: penggunaan webisode ‘maaf soraya’, dalam program promo stiker ‘bagibagi maaf’). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (639kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Komunikasi dan cara berkomunikasi terus berkembang seiring dengan berkembangnya zaman yang juga diikuti oleh perkembangan teknologi, dimana sekarang ini Indonesia telah memasuki era globalisasi dengan mulai maraknya internet dan teknologi yang mendukung, seperti handphone dan smartphone. Mengikuti perkembangan zaman tersebut, perusahaan dalam mengkomunikasikan produk atau jasanya kepada masyarakat pun harus melakukan adaptasi. Cara komunikasi yang dilakukan di era marketing 3.0 ini adalah dengan cara mendapatkan hati target audience-nya dengan menggunakan strategi digital media. Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi digital media yang dilakukannya melalui webisode ‘Maaf Soraya’ dengan menggunakan kerangka konsep The Social Media Strategy Wheel. Dari hasil penelitian dan pembahasan pada penelitian ini, dapat dilihat bahwa strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan strategi digital media yang diterapkan oleh PT XL Axiata Tbk., khususnya yang dilakukan oleh divisi digital marketingnya terbukti berhasil, karena isi materi yang digunakan sesuai dengan target audience dan juga XL berhasil memaksimalkan aset media sosial yang dimilikinya dengan tepat, sesuai dengan karakteristik dari media sosial tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications > HE9713-9715 Cellular telephone services industry. Wireless telephone industry
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 02:45
Last Modified: 27 Sep 2017 08:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1084

Actions (login required)

View Item View Item