UMN Knowledge Center

Perancangan Iklan Batik Kana

Hilmi, Muhammad (2019) Perancangan Iklan Batik Kana. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB) | Preview

Abstract

Batik adalah salah satu warisan budaya di Indonesia dan sudah sangat terkenal di luar negeri. Pada tanggal 2 Oktober 2009 batik diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Namun seiring perkembangan zaman, muncul merek-merek batik yang memiliki konsep kontemporer. Kana adalah salah satu merek batik kontemporer yang didirikan oleh Sancaya Rini di Tangerang Selatan sejak tahun 2012. Batik Kana menggunakan teknik tulis dan memiliki karakter warna biru pada setiap produknya yang menggunakan pewarnaan alami Indigofera Tinctoria. Visi dan Misi dari Kana menciptakan produk batik ready to wear dan sustainable fashion agar generasi muda memakai batik sebagai busana sehari-hari. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui batik Kana serta munculnya kompetitor serupa yang menjadi dampak menurunnya penjualan produk Kana. Brand batik Kana tidak melakukan promosi yang terencana dan bisa dibilang dilakukan secara organik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: iklan, warisan budaya, batik, muda, alam
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:04
Last Modified: 16 Jan 2020 04:20
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10882

Actions (login required)

View Item View Item