UMN Knowledge Center

Analisis Pengaruh Company Familiarity, Functional Attributes dan Symbolic Attributes terhadap Job Seeker Attraction pada Perusahaan Start Up Tokopedia: Telaah pada Job Seekers di Jakarta dan Tangerang

Honesta Hamidi, Waldo (2019) Analisis Pengaruh Company Familiarity, Functional Attributes dan Symbolic Attributes terhadap Job Seeker Attraction pada Perusahaan Start Up Tokopedia: Telaah pada Job Seekers di Jakarta dan Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Salah satu tantangan perusahaan saat ini adalah mendapatkan sumber daya manusia yang memenuhi kriteria perusahaan. Apalagi dengan munculnya sejumlah perusahaan startup, membuat persaingan mendapatkan talenta berkompeten kian meningkat. Untuk mendapatkan talent terbaik, perekrut saat ini tidak lagi hanya sekadar menunggu datangnya lamaran. Lebih dari itu, perusahaan harus konsisten menarik talenta terbaik Mencari pekerja dengan kualifikasi dan pengalaman yang dibutuhkan perusahaan juga bukanlah hal yang mudah. Banyak yang kelihatannya paham bahwa `attracting the best talent' adalah salah satu kunci utama kemajuan perusahaan di masa mendatang. Sehingga kemampuan perusahaan untuk menarik minat job seekers generasi milenial akan menjadi keuntungan sendiri bagi perusahaan demi berkembang nya sebuah perusahaan. Maka dari itu penelitian ini akan membahas mengenai analisa pengaruh company familiarity, functional attributes dan symbolic attributes terhadap job seeker attraction. Penelitian ini menggunakan metode deskriptive research dengan metode nonprobability sampling dengan teknik judgemental sampling. Data yang diperoleh dengan menyebar kuesioner sebanyak 110 responden, dimana responden tersebut merupakan job seekers dan mahasiswa/I tingkat akhir yang berusia 20 hingga 29 tahun berdomisili di wilayah Jakarta dan atau Tangerang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan metode Uji Asumsi Klasik dengan applikasi IBM SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat hubungan positif antara company familiarity, functional attributes dan symbolic attributes terhadap job seeker attraction. Dimana semua hipotesis terbukti karena semua Thitung lebih besar dari nilai ttabel yang telah ditentukan yaitu sebesar >1.6591. Sehingga HA diterima dan H0 ditolak untuk semua hipotesis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Job Seeker Attraction, Startup, Generasi millenial, Employer Branding, Familiarity
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:34
Last Modified: 08 Jan 2020 02:57
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/10955

Actions (login required)

View Item View Item