UMN Knowledge Center

Perancangan Ulang Brand Identity Orto Centre Harapan Indah

Satyanegara Raharjo, Revin (2018) Perancangan Ulang Brand Identity Orto Centre Harapan Indah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di zaman sekarang ini, masyarakat Indonesia semakin meminati perawatan ortodontik yang terus berkembang. Ortodontik adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang menangani masalah susunan gigi dan rahang. Salah satu klinik perawatan gigi yang bergerak di spesialis ortodontik adalah Orto Centre yang berlokasi di Kota Harapan Indah, Bekasi. Klinik ini merupakan klinik pertama di kawasannya yang menyediakan peralatan terlengkap dengan alat rontgen sebagai alat diagnosis unggulannya. Klinik ini juga menyediakan pelayanan yang ramah, profesional, dan tempat yang nyaman. Namun, klinik yang sedang berkembang ini memiliki nama yang kurang menonjol dan brand identity yang kurang mengkomunikasikan nilai-nilai emosionalnya serta rendahnya konsistensi visual terutama pada logonya. Hal ini terjadi karena ketidaktahuan pihak Orto Centre mengenai pentingnya peran brand identity. Oleh karena itu, penulis memutuskan untuk melakukan perancangan ulang brand identity Orto Centre untuk menghasilkan brand identity yang mengkomunikasikan brand positioning dan brand promise untuk memperkuat brand equity di masyarakat. Metode penelitian yang penulis lakukan adalah wawancara, observasi, kuesioner, dan studi eksisting. Penulis menggunakan metode perancangan Alina Wheeler sebagai panduan utama. Karya yang dihasilkan dalam perancangan ulang ini berupa penamaan baru, logo baru, elemen grafis baru dengan graphic standards manual-nya dan dilengkapi dengan media-media pengaplikasiannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Klinik Gigi, Ortodontik, Orto Centre, Branding, Brand Identity
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:44
Last Modified: 13 Mar 2020 02:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11085

Actions (login required)

View Item View Item