UMN Knowledge Center

Perancangan Media Informasi Pariwisata di Tangerang

Afandy, Ray Prayudha (2019) Perancangan Media Informasi Pariwisata di Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB) | Preview

Abstract

Menurut data dari Badan Pusat Statistik Tangerang pada tahun 2015 menyatakan bahwa Tangerang adalah salah satu dari beberapa tempat di Indonesia yang memiliki jumlah industri terbanyak di Indonesia dari industri kecil, industri menengah hingga industri besar. Tangerang hanya kalah dari Karawang dan Bekasi sebagai kawasan indstri terbanyak di Indonesia. Pemerintah Daerah (Pemda) ingin Tangerang menjadi alternatif wisata bagi para wisatawan dari dalam dan luar Tangerang. Pemda sudah melakukan berbagai macam cara seperti membuat sebuah acara-acara besar di berbagai tempat wisata di Tangerang agar menarik minat wisatawan. Hal tersebut terbukti Tangerang memiliki kenaikan jumlah wisatawan setiap tahunnya. Namun minimnya media informasi yang dimiliki Tangerang menjadi salah satu faktor masalah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Tangerang. Dari hasil kuesioner yang dilakukan oleh penulis menyatakan bahwa wisatawan yang datang ke Tangerang membutuhkan media informasi. Media informasi berupa website adalah rekomendasi terbanyak karena memiliki akses yang mudah, dan mampu dipertanggung jawabkan. Penulis menggunakan metode perancangan dari Turban, Rainer & Potter (2005) yang menjelaskan tahapan perancangan website diantaranya Perencanaan, Analisis, Perancangan, Implementasi, Pengujian, dan Perawatan. Metode perancangan tersebut agar website yang menjadi media informasi wisatawan di Tangerang mampu berjalan dengan semestinya. Dengan adanya website setidaknya akan menjadi pedoman bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Tangerang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media Informasi, Pariwisata, Tangerang
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:43
Last Modified: 03 Mar 2020 10:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11089

Actions (login required)

View Item View Item