UMN Knowledge Center

Analisis Pengaruh Consumption Values dan Corporate Image Value terhadap Green Purchase Behaviour Telaah pada Konsumen Sepatu Adidas Ultraboost Parley

Dwitama, Deyna (2019) Analisis Pengaruh Consumption Values dan Corporate Image Value terhadap Green Purchase Behaviour Telaah pada Konsumen Sepatu Adidas Ultraboost Parley. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keberadaan sampah di Indonesia merupakan sebuah permasalahan yang sedang diperbincangkan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya sampah plastik yang dibuang dijalanan hingga mengalir ke perairan laut. Dalam mengurangi permasalahan tersebut para perusahaan berlomba - lomba untuk melakukan sebuah inovasi dengan membuat produk daur ulang salah satunya adalah perusahaan Adidas. Pada tahun 2015 Adidas bekerjasama dengan salah satu organisasi pecinta alam yaitu Parley dan membuat produk yang berbahan dasar daur ulang dan salah satu produknya adalah Adidas Ultraboost Parley. Dengan harga yang ditawarkan bernilai cukup tinggi merupakan sebuah tantangan bagi Adidas untuk menjual produk Adidas Ultraboost Parley. Ditambah lagi dengan kebutuhan akan sepatu merupakan sebuah kebutuhan tersier bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh consumption values dan corporate image value terhadap green purchase behavior telaah pada konsumen sepatu Adidas Ultraboost Parley di Jabodetabek. Model dalam penelitian ini menggunakan 6 Hipotesis yang akan diuji menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, dimana ukuran sample dalam penelitian ini adalah 125 responden. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa functional value, social value, epistemic value serta corporate image value memiliki hubungan positif terhadap green purchase behaviour sedangkan untuk emotional value dan conditional value tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap green purchase behaviour dalam penelitian ini. Dengan demikian, dari hasil penelitian yang telah dilakukan penelitian ini menyarankan perusahaan untuk berfokus pada variabel yang memiliki pengaruh signifikan karena dapat menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi perliaku konsumen dalam membeli produk ramah lingkungan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mengenai perusahaan Adidas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: consumption values, corporate image value, green purchase behaviour
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:39
Last Modified: 07 Jan 2020 09:48
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11098

Actions (login required)

View Item View Item