UMN Knowledge Center

Analisis Pengaruh Symbolic Physicality dan Inherent Sociability terhadap Perceived Curiosity serta Perceived Enjoyment Implikasinya pada Stickiness Telaah pada Aplikasi Hago

Adi Putra, Alvian (2019) Analisis Pengaruh Symbolic Physicality dan Inherent Sociability terhadap Perceived Curiosity serta Perceived Enjoyment Implikasinya pada Stickiness Telaah pada Aplikasi Hago. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi Hago merupakan media sosial yang memberikan banyak jenis game ringan yang dapat dimainkan dengan mudah. Dengan kemajuan pesat dari segi pengguna media sosial dimasa kini dan aplikasi Hago memberikan terobosan baru dalam pengemasan rupa dari media sosial maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap aplikasi Hago dengan sudut pandang pengguna akan menggunakan aplikasi Hago secara berkelanjutan dan pada akhirnya untuk kepentingan aplikasi Hago tersebut untuk bisa bertahan dengan adanya kompetitor media sosial baru. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang bisa mempengaruhi pengguna untuk terus menggunakan aplikasi Hago secara berkelanjutan dimasa depan, dengan menggunakan faktor Symbolic Physicality, Inherent Sociability, Perceived Curiosity, Perceived Enjoyment, dan Stickiness. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan enam hipotesis yang akan diuji dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan melibatkan 150 responden, dengan menggunakan screening berupa mengunduh aplikasi Hago maksimal dalam waktu satu bulan terakhir, mengakses aplikasi Hago minimal satu kali sehari, dan pernah chat atau add pemain lain. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan positif antara Symbolic Physicality dengan Perceived Curiosity; Symbolic Physicality dengan Perceived Enjoyment; Inherent Sociability dengan Perceived Curiosity; Inherent Sociability dengan Perceived Enjoyment; Perceived Curiosity dengan Perceived Enjoyment; dan Perceived Enjoyment dengan Stickiness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Symbolic Physicality, Inherent Sociability, Perceived Curiosity, Perceived Enjoyment, dan Stickiness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:30
Last Modified: 07 Jan 2020 03:53
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11119

Actions (login required)

View Item View Item