UMN Knowledge Center

Penggunaan Unsur Clickbait dalam Penulisan Judul Artikel (Analisis Isi Terhadap Judul Artikel detik.com Kanal detikHot Subkanal Celebs Periode Oktober - Desember 2017)

Djouise Bertina, Analuna (2018) Penggunaan Unsur Clickbait dalam Penulisan Judul Artikel (Analisis Isi Terhadap Judul Artikel detik.com Kanal detikHot Subkanal Celebs Periode Oktober - Desember 2017). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul `Penggunaan Unsur Clickbait Dalam Penulisan Judul Berita (Analisis Isi Terhadap Judul Berita Detik.com Kanal detikHot Subkanal Celebs Periode Oktober - Desember 2017)' meneliti bagaimana dan seberapa besar penggunaan unsur clickbait yang digunakan dalam penulisan judul berita dalam kanal detikHot, subkanal Celebs yang dimiliki oleh Detik.com dalam periode Oktober - Desember 2017. Metode analisis isi kuantitatif adalah metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini, hasil penelitian kemudian dijabarkan secara deskriptif dengan bagan dan tabel. Penelitian ini menggunakan teori media baru, media online, dengan penjelasan konsep clickbait, dan penjelasan tentang berita. Penelitian ini menghasilkan informasi data seberapa besar penggunaan masing- masing indikator unsur clickbait yang digunakan pada judul berita. Dengan hasil 352 kali penggunaan unsur clickbait yang digunakan dalam penulisan 346 judul berita yang diteliti, indikator penggunaan kata sifat adalah unsur clickbait yang paling banyak digunakan yang ditemukan digunakan sebanyak 190 kali.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Jurnalistik, Media Online, Media Baru, Clickbait, Judul Berita, Detik.com, detikHot
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:02
Last Modified: 06 Mar 2020 08:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11288

Actions (login required)

View Item View Item