UMN Knowledge Center

Pengaruh Traveloka Poin sebagai Kegiatan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan

Wijaya, Richard (2018) Pengaruh Traveloka Poin sebagai Kegiatan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dan persaingan bisnis yang semakin kuat, menjadikan loyalitas pelanggan sebagai nilai yang tinggi. Perkembangan dalam bisnis yang diikuti oleh perkembangan teknologi informasi komunikasi telah membuat perusahaan yang semula berfokus pada penjualan, mulai beralih kepada pengelolahan hubungan pelanggan. Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan kegiatan Customer Relationship Management berupa program Poin Traveloka. Penelitian dengan judul "Pengaruh Program Poin Traveloka sebagai Kegiatan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan" bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Poin Traveloka terhadap loyalitas pelanggan dan seberapa besar pengaruh Customer Relationship Management yaitu Poin Traveloka terhadap loyalitas pelanggan. Paradigma penelitian ini yaitu positivis dan pendekatan kuantitatif bersifat eksplanatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 370 responden. Responden pada penelitian ini yaitu followers dari Instagram Traveloka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara Poin Traveloka sebagai kegiatan Customer Relationship Management terhadap loyalitas pelanggan. Variabel Customer Relationship Management memberikan kontribusi sebesar 60,2% terhadap loyalitas pelanggan, dan memiliki nilai koefisien korelasi sebesar 0,780.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Poin Traveloka, Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:12
Last Modified: 14 Mar 2020 02:21
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11291

Actions (login required)

View Item View Item